Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kerja Sebuah Transaksi Blockchain



Anda dapat menganggap blockchain sebagai fasilitas penyimpanan sebagai safe deposit box (kotak deposit yang aman), yang kita sebut dengan output

Output ini hanyalah "wadah" yang menampung berbagai jumlah CICX didalam wallet masing-masing.


Saat Anda melakukan transaksi CICX, Anda berarti memilih beberapa output dan membukanya, lalu membuat output baru dan memasang kuncian baru pada output tersebut.


Jadi, ketika Anda mengirim CICX ke seseorang menggunakan core wallet, Anda sebenarnya menempatkan sejumlah CICX ke dalam "brankas" baru dan menguncinya sehingga hanya orang yang dikirimi CICX yang dapat membuka kuncian tersebut.

Misalnya, jika saya ingin mengirimi Anda beberapa CICX saya akan memilih beberapa output dari blockchain yang dapat saya buka dan membuat output baru yang mana hanya Anda yang dapat membuka kuncinya

Sementara CICX sisa akan terkunci dalam wadah "kembalian" dan hanya saya yang dapat membuka kunciannya.



Selanjutnya, jika Anda ingin mengirim CICX Anda ke orang lain, Anda akan mengulangi proses memilih output yang ada (yang dapat Anda buka kunciannya) dan membuat output baru darinya.

Akibatnya, transaksi CICX membentuk struktur seperti grafik, di mana pergerakan CICX dihubungkan oleh serangkaian transaksi.

Rangkaian Transaksi


Terakhir, ketika sebuah transaksi ditambang ke blockchain, output yang digunakan (dibelanjakan) dalam transaksi tidak dapat digunakan dalam transaksi lain, dan output yang baru dibuat akan tersedia untuk dipindahkan dalam transaksi selanjutnya dari proses penambangan.

Begitu gambaran alur transaksi bisa terjadi dalam jaringan Cicoin, bagaimana rumit bukan ? atau malah terdengar sederhana bagi Anda ?


Ketahui cara kerjanya maka Anda dapat menentukan seberapa besar nilai yang layak untuknya.



Salam Desentralisasi  💪🏻💪🏻💪🏻

Posting Komentar untuk "Cara Kerja Sebuah Transaksi Blockchain "