Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menakar Kekuatan Cryptocurrency Sesungguhnya

 


Mengenal Kekuatan Cryptocurrency Yang Sesungguhnya (Aset Mata Uang Digital).

Sekilas sejarah bitcoin yang saat ini fantastik dan juga menjadi cerita besar bagi para pemiliknya.

Sejarah Bitcoin Pizza Day sangat menarik untuk diketahui.
Pizza, tidak hanya identik dengan Italia, tapi juga berkaitan dengan bitcoin (BTC). 

Nilai Bitcoin telah naik jutaan persen berlipat dibanding saat masa awal kemunculannya. 

Bahkan saat awal kemunculannya sekalipun, banyak orang meragukan bahwa aset digital bitcoin itu memiliki nilai dan dapat digunakan untuk transaksi tukar menukar bahkan sedari awal bitcoin diciptakan itu sudah mempunyai nilai.

Pada tanggal 22 Mei 2010, seorang programmer yang bernama Laszlo Hanyecz di forum menawarkan 10.000 bitcoin (sepuluh ribu bitcoin) untuk ditukar dengan 2 loyang Pizza. 

Jangan heran karena saat itu bitcoin belum banyak orang yang mengetahui dan memahami nilainya seperti saat ini. 

Ini adalah transaksi pertama dengan menggunakan bitcoin yang kemudian diperingati sebagai Bitcoin Pizza Day pada tanggal 22 Mei setiap tahunnya . 

Bitcoin sendiri dipublish pada tanggal 3 Januari 2009 dan baru digunakan untuk bertransaksi tukar menukar setelah lebih dari setahun semenjak kemunculannya.

bitcoin seperti tidak memiliki nilai saat itu, jadi gagasan untuk menukarnya dengan pizza adalah sangat keren kebetulan saat itu hanya bisa Barter atau Peer to Peer (P2P).
Hampir Tidak ada orang yang tahu jika bitcoin akan mempunyai nilai seperti saat ini”, tutur Hanyecz kepada Nick Bilton saat wawancara dengan The New York Times.

Pelajaran terbaik yang dapat diambil dari peristiwa tersebut adalah bahwa aset digital ternyata mempunyai kemampuan dan penuh fitur unggulan sebagai alat tukar, dan berita gembiranya : cicoin pun dapat digunakan dan sudah terjadi banyak bukti yang menunjukkan bahwa aset digital cicoin juga mampu dengan adanya transaksi-transaksi barter yang terjadi. (baca : Barter)

Menjalankan sistem ter-desentralisasi (sifat alami dari Cryptocurrency) ternyata jauh lebih mudah daripada menjalankannya dengan sistem sentralisasi, alih-alih menjadi solusi, malah membuat banyak kerugian di masyarakat, keuntungan hanya didapatkan oleh segelintir pihak berkuasa.

Hidup itu sangat sederhana, tapi kita bersikeras untuk membuatnya rumit

Bagi banyak orang saat ini, Cryptocurrency hanyalah cara baru untuk menjadi kaya dengan cepat. 
Cryptocurrency seharusnya menjadi kekuatan bukan alat untuk menjadi kaya dengan cepat.

Orang-orang ini mengambil jalan pintas, yang mungkin akan mempermainkan mereka di masa depan.
Orang-orang ini membutuhkan edukasi dan pemahaman yang benar tentang Cryptocurrency.

Dalam hidup, tidak ada jalan pintas. 
Tidak ada cara cepat untuk menjadi kaya dengan cepat. 
Semuanya adalah hasil kerja keras dan ketekunan. 





Begitu pun dengan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang hari ini tepat merayakan hari jadinya yang ke - 76, kemerdekaan tersebut tidak diraih dengan cara cepat dan mudah, para Pahlawan rela berkorban demi keutuhan dan masa depan Indonesia, dan kewajiban kita sebagai generasi penerus untuk mempertahankan dan melindungi dari berbagai sektor termasuk sektor ekonomi.
 
Cryptocurrency adalah tentang kekuatan dalam bertahan dan perlindungan dalam menghadapi penjajahan sistem ekonomi. 

Cryptocurrency adalah teknologi tabungan terbaik di dunia dan di Indonesia saat ini.

Cryptocurrency mampu membuat Anda memahami dan bertahan dalam belenggu sistem ekonomi yang cacat dan tidak dapat diperbaiki lagi ini.

Pada bulan Agustus 1971, Richard Nixon memutuskan untuk mengakhiri sistem standar emas (Gold Standard) yang ditetapkan pada tahun 1944 di pinggiran Bretton Woods pada akhir Perang Dunia Kedua.

Seperti yang sering dilakukan oleh mereka yang menguasai dunia, yang harusnya sementara malah dijadikan seolah-olah itu permanen dan tidak dapat diubah padahal banyak cacatnya.

Sistem moneter dan keuangan saat ini akhirnya disahkan pada Januari 1976 dengan Kesepakatan Jamaika
Sejak itu, bank sentral dapat menciptakan uang fiat sebanyak yang mereka inginkan. 

Inilah yang mereka lakukan karena mereka menganggap bahwa mencetak lebih banyak uang kertas dari udara tipis adalah jawaban untuk semua penyakit ekonomi.

Sayangnya, pasokan uang fiat tak terbatas ini lebih merupakan dosa mula-mula di jantung semua kejahatan sistem ekonomi saat ini.

Ketika Anda mengkonversi hasil kerja keras Anda di dalam jaringan Cryptocurrency dan itu akan dilindungi dari kerusakan inflasi moneter dengan cara yang tahan terhadap sensor atau eksploitasi data privasi.

Ini adalah porsi nilai terbesar Cryptocurrency saat ini. 

Seiring dengan berkembangnya adopsi Cryptocurrency oleh masyarakat umum dan mengetahui kekuatan sesungguhnya maka itu tidak terelakkan lagi, Anda akan dapat menggunakannya sebagai alat tukar menukar dalam kehidupan sehari-hari seperti yang terjadi pada bitcoin dan cicoin. 

Itulah mengapa saya ulangi sekali lagi bahwa kita masih di awal revolusi Cryptocurrency dan Anda menjadi bagian dalam perjalanan menakjubkan ini hingga generasi ke generasi dan yang paling penting adalah kemerdekaan ekonomi, merdeka dari belenggu sistem ekonomi lawas nan merugikan dari waktu ke waktu.

Merdekaaaa!!! 🇮🇩🇮🇩

Selamatkan Masa Depan 
Selamatkan Melalui Cryptocurrency


Salam Desentralisasi 💪💪

3 komentar untuk "Menakar Kekuatan Cryptocurrency Sesungguhnya"

  1. Cicoin adalah sumber kekuatan ekonomi Bangsa
    Indonesia Tangguh Cicoin Bertumbuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih pak sudah mengunjungi blog komunitas Cicoin. 🙏🙏🙏

      Hapus
  2. Informasi yang sangat membantu memahami ttg crytocurrency terutama cicoin

    BalasHapus